Ngamuk ke Najwa Shihab karena Ketahuan Hadir di Baiat ISIS Makassar, Munarman: Apakah Itu Kejahatan?

- 8 April 2021, 09:20 WIB
Munarman yang hadir dalam pembaiatan ISIS di Makassar. /YouTube Najwa Shihab

PR BEKASI - Eks pentolan FPI Munarman mengamuk usai pembawa acara kondang Najwa Shihab menanyai soal kehadirannya di pembaiatan jaringan teroris Internasional ISIS di Makassar.

Munarman menyatakan, tidak bisa tiba-tiba kehadirannya di pembaiatan ISIS tersebut langsung dianggap sebuah kejahatan.

"Pertanyaan saya apakah itu kejahatan?," kata Munarman seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis, 8 April 2021.

Munarman mula-mula menceritakan kronologinya mengapa dirinya bisa hadir di pembaiatan ISIS tersebut.

Baca Juga: Selain Tak Boleh Mudik, ASN dan Keluarganya Juga Dilarang Cuti Lebaran 2021

"Sebetulnya waktu di Makassar itu kalau mau jujur, saya pikir pasti adalah intel di situ. Pasti dia mendengar apa ucapan saya," ungkapnya.

Munarman menjelaskan saat di Makassar itu terjadi dua peristiwa. Pertama dirinya diundang oleh pengurus FPI Makassar dalam acara seminar di Kota Makassar, tepatnya di sekretariat FPI.

Pada acara pertama itu tidak ada kegiatan baiat menurut Munarman. Saat dirinya hadir di situ, Munarman hanya sebagai pemateri yang menjelaskan tentang cara melawan terorisme.

"Saya menceritakan tentang geostrategi, geopolitik global, bagaimana amerika dengan dokumen run corporation melakukan counter terrorism berdasarkan dua dokumen, yaitu treat persistent dan kemudian in their own word," ucapnya.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X