Megawati Dinilai Sukses sebagai Pemimpin, Profesor Korsel: Pantas Diberi Gelar Profesor Kehormatan

- 10 Juni 2021, 13:41 WIB
Profesor asal Korea Selatan Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri dinilai sebagai pemimpin yang sukses di tingkat politik dan pemerintahan.
Profesor asal Korea Selatan Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri dinilai sebagai pemimpin yang sukses di tingkat politik dan pemerintahan. /Instagram/@persidenmegawati.

PR BEKASI – Profesor dari Hankook University of Foreign Studies, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Prof. Dr. Koh Young Hun menilai Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri dinilai sebagai pemimpin yang sukses di tingkat politik dan pemerintahan.

Hal tersebut dikatakannya setelah mempelajari peran Megawati Soekarnoputri yang dinilai cukup penting saat menjabat sebagai Wakil Presiden pada 199-2001 serta Presiden pada 2001-2004.

Oleh karena itu, Koh Young Hun mengatakan Soekarnoputri pantas diberikan gelar profesor kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) oleh Universitas Pertahanan (Unhan).

Baca Juga: Bongkar Asal Usul Hubungannya dengan Lesti Kejora, Rizky Billar: Hasil Perjodohan Netizen

Hal tersebut dikatakannya dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta pada Kamis, 10 Juni 2021.

"Peran pentingnya juga menonjol sebagai pemimpin regional dalam membawa negara dan pemerintahan Indonesia ke tingkat pencapaian kepemimpinan di tingkat regional dan global," katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Sementara itu, berdasarkan perspektif ilmu sejarah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan adalah implementasi nyata dari kepemimpinan politik.

Baca Juga: Review Spoiler Boruto Episode 203: Muncul dari Karma Kawaki, Jigen Jauh Lebih Kuat dari Naruto

Menurut dia, beberapa penghargaan Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari berbagai universitas di dalam dan luar negeri, menjadi bukti pengakuan pemikiran akademik atas keahliannya di bidang Kepemimpinan Strategis.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X