Presiden Jokowi Telepon Kapolri Sigit terkait Aduan Pungli di Jakut, 24 Orang Diamankan Polisi

- 11 Juni 2021, 08:28 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. /Pikiran Rakyat/Muhammad Rizky Pradila

PR BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelepon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait adanya aduan pungli terhadap sopir truk di Wilayah Jakarta Utara.

Usai adanya instruksi langsung tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit langsung menginstruksikan seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas setiap aksi premanisme di jalanan, termasuk pungli.

Tak berselang lama usai Kapolri Listyo Sigit ditelepon Presiden Jokowi, Polres Metro Jakarta Utara mengamankan 24 orang yang diduga melakukan aksi pungli.

Baca Juga: Viral Oknum Satpol PP Rusak Ukulele, Charly Van Houten: Perilaku yang Sangat Kurang Ajar

"Sudah kami amankan ada 12 (orang) tambah 12. Berarti ada 24 lagi kami periksa secara intensif dari dua lokasi. Satunya di depo PT Greeting Fortune Container (GFC) dan satunya lagi di depo PT Dwipa Kharisma Mitra Jakarta," ujar Kapolres Jakut Kombes Pol Guruh Arif Darmawan.

Sampai saat ini, Garung melanjutkan, anggotanya masih dalam tahap memeriksa dan belum menetapkan tersangka kasus kriminal jalanan tersebut.

Dirinya juga menegaskan siap menindak tegas pihak-pihak yang terlibat aksi premanisme tersebut untuk mencegah adanya pungli di wilayah Jakarta Utara.

Baca Juga: Film Fast and Furious 9: Berikut Jadwal Tayang, Para Pemain, dan Sinopsis Ceritanya

"Kami akan menindak tegas. Ini kan memberatkan para pengemudi," katanya.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X