Kasus Covid-19 di Jakarta Alami Peningkatan, Wagub: Penyebabnya Mudik Lebaran

- 11 Juni 2021, 15:56 WIB
Ilustrasi mudik lebaran. Wabup DKI Jakarta, Ahmad Riza sebut penyebab kasus Covid-19 di Jakarta mengalami peningkatan karena mudik lebaran 2021 lalu.
Ilustrasi mudik lebaran. Wabup DKI Jakarta, Ahmad Riza sebut penyebab kasus Covid-19 di Jakarta mengalami peningkatan karena mudik lebaran 2021 lalu. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

 

PR BEKASI – Kasus penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta dalam beberapa hari terakhir ini mengalami kenaikan signifikan.

Kenaikan kasus Covid-19 di ibu kota tersebut dipicu oleh banyaknya masyarakat yang melaksanakan mudik pada Lebaran Idul Fitri lalu.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat, 11 Juni 2021.

“Kenaikan kasus Covid-19 ini ada beberapa penyebab di antaranya ada mudik Lebaran,” kata Wagup DKI Jakarta, Ahmad Riza, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran untuk ASN, Ahmad Riza Patria: Lebaran Bisa Secara Virtual Melalui Video Call

Selain dipicu oleh arus mudik dan arus balik Lebaran, kenaikan kasus Covid-19 di Jakarta juga interaksi dan aktivitas masyarakat yang tinggi

Riza mengungkapkan faktor tersebut terjadi baik dari di dalam dan luar kota maupun warga luar negeri masuk ke Indonesia.

“Karena sudah dibuka, yang datang dari luar negeri beberapa minggu terakhir ini,” kata politisi Partai Gerindra tersebut.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X