Marak Aksi Pungli, Polisi Akan Tindak Preman di Seluruh Indonesia

- 11 Juni 2021, 19:17 WIB
Kepala Dividi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono ungkap pihaknya akan menindak preman di seluruh Indonesia seiring maraknya pungli,
Kepala Dividi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono ungkap pihaknya akan menindak preman di seluruh Indonesia seiring maraknya pungli, /PMJ NEWS


PR BEKASI – Sudah sejak lama di berbagai daerah di Indonesia marak aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh para preman.

Aksi pungli tersebut membuat masyarakat resah dikarenakan para preman tersebut sering meminta uang dengan nominal yang tinggi dengan dalih untuk biaya keamanan atau membetulkan jalan.

Oleh karena itu, polisi memastikan akan melaksanakan operasi premanisme untuk menindak para preman yang melakukan aksi pungli di seluruh daerah di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Irjen Pol Argo Yuwono saat ditemui di Mapolda Jawa Timur di Surabaya, Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lapor soal Pungli, 24 Pelaku Langsung Diringkus

Hal tersebut dikatakan olehnya setelah sebelumya polisi melakukan penangkapan terhadap 49 preman yang biasa memalak sopir-sopir truk kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Argo Yuwono juga mengatakan dirinya sudah melakukan konfirmasi terhadap seluruh Kapolda di Indonesia untuk menjalankan operasi premanisme tersebut.

“Selain di Jakarta, operasi premanisme juga akan dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. Suratnya ke Kapolda-Kapolda segera dikirim,” katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Jumat, 11 Juni 2021.

Perwira tinggi Polri berpangkat bintang dua itu mengatakan aparat bergerak cepat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke Pelabuhan Tanjung Priok dan berdialog dengan pekerja di sana pada Kamis, 10 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X