Megawati Singgung Soal ‘Pencitraan Pemimpin’ Saat Sampaikan Orasi Ilmiah

- 11 Juni 2021, 20:45 WIB
Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri singgung soal pencitraan pemimpin pada saat sampaikan orasi ilmiah di Unhan pada 11 Juni 2021.
Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri singgung soal pencitraan pemimpin pada saat sampaikan orasi ilmiah di Unhan pada 11 Juni 2021. /Antara/HO-PDIP

 

PR BEKASI - Megawati Soekarnoputri resmi dikukuhkan sebagai Prefesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik.

Diketahui bahwa pengukuhan Megawati tersebut dilakukan di Universitas Pertahanan (Unhan), Sentul, Jawa Barat pada Jumat, 11 Juni 2021.

Dalam pengukuhan tersebut, Megawati juga menyampaikan orasi ilmiah.

Presiden RI kelima itu pun menyebut bahwa kepemimpinan strategik tidak bisa diperoleh pemimpin yang hanya bisa melakukan pencitraan.

Baca Juga: Raih Gelar Profesor Kehormatan di Unhan, Megawati: Terima Kasih Prabowo dan Nadiem atas Kepercayaannya

“Kepemimpinan strategik tidak bisa berdiri atas dasar pencitraan,” ucap Megawati, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara News pada Jumat, 11 Juni 2021.

Tak hanya itu, Megawati mengungkapkan bahwa citra seorang pemimpin belum tentu berbanding lurus dengan kesuksesannya dalam memajukan bangsa.

“Sebab ukuran kemajuan suatu bangsa, parameter ideologis justru diambil dari kemampuan negara di dalam mengangkat nasib rakyat yang paling miskin dan terpinggirkan,” ujar Ketua Umum PDIP tersebut.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X