Teknis Perpanjangan PPKM Darurat Diserahkan ke Pemda, Hendri satrio: Apakah ini Upaya Geser Tanggung Jawab?

- 21 Juli 2021, 05:55 WIB
Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio menduga setidaknya terdapat dua tujuan di balik penyerahan teknis perpanjangan PPKM Darurat oleh Pusat ke Pemda.
Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio menduga setidaknya terdapat dua tujuan di balik penyerahan teknis perpanjangan PPKM Darurat oleh Pusat ke Pemda. /Instagram/@hendri.satrio

 

PR BEKASI - Pakar Komunikasi Politik, Hendri Satrio menyoroti pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait diperpanjangnya masa penerapan PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Hendri Satrio mempertanyakan tujuan dari Jokowi menyerahkan teknis pelaksanaan perpanjangan PPKM Darurat tersebut kepada Pemerintah Daerah (Pemda).

Ada satu yang saya garisbawahi dari pidato Presiden tadi, beberapa poin diserahkan teknisnya ke Kepala Daerah, why?” ucap Hendri Satrio, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter pribadinya @satriohendri, Rabu, 21 Juli 2021.

Melihat hal itu, Hendri Satrio menduga setidaknya terdapat dua tujuan dari Jokowi yang malah menyerahkan tugas tersebut ke Pemda.

Baca Juga: Jokowi Resmi Perpanjang PPKM Darurat Sampai 25 Juli 2021, dr. Tirta: Masih Bisa Bertahan Kawan?

Apakah ini upaya pergeseran tanggung jawab dari Pusat ke Daerah?” ujar Dosen Komunikasi Politik Universitas Paramadina itu.

Atau Pak @jokowi ngetes kemampuan Kepala Daerah? Lebih Jago mana dia atau Kepala Daerah?” katanuya, menambahkan.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden, Twitter @satriohendri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X