Kenali Gejala Covid-19 Varian Delta yang Diklaim Paling Berbahaya, Mirip Gejala Flu Pada Umumnya

- 22 Juli 2021, 06:41 WIB
Berikut adalah bagaimana cara mengenali Covid-19 varian Delta yang diklaim paling berbahaya, mirip gejala flu pada umumnya.
Berikut adalah bagaimana cara mengenali Covid-19 varian Delta yang diklaim paling berbahaya, mirip gejala flu pada umumnya. /Pixabay/geralt

 

PR BEKASI – Sejak awal kemunculan virus corona atau Covid-19 pada akhir tahun 2019 lalu, varian Delta atau B1617.2 diklaim menjadi yang paling berbahaya.

Pasalnya, Covid-19 varian Delta memiliki tingkat penularan yang lebih ganas dibandingkan dengan Covid-19 varian yang lain.

Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa Covid-19 varian Delta tersebut karena gejalanya mirip dengan pilek pada umumnya.

Lalu apa yang membedakan Covid-19 varian Delta berbeda dengan yang lain dan apa saja yang perlu diperhatikan?

Baca Juga: Covid-19 Varian Delta Mendominasi Dunia, Kasus Kematian di AS Melonjak Tajam

Dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari corona.jakarta.go.id pada Kamis, 22 Juli 0221, gejala yang ditimbulkan varian Delta tidak jauh dengan gejala Covid-19 lainnya.

Gejala pada Covid-19 varian Delta tidak jauh berbeda dengan flu biasa, di antaranya Sakit kepala, Sakit tenggorokan, Pilek, Demam, Batuk, dan Kehilangan kemampuan indera penciuman dan perasa.

Namun, ada sedikit yang menyebabkan gejala Covid-19 varian Delta berbeda dari varian lainnya, yakni sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: corona.jakarta.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X