Kisah Perjalanan Bahlil Lahadalia, Sejak Kecil Harus Berjuang Demi Menjalani Hidup

- 22 Juli 2021, 18:56 WIB
Sosok Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, yang masa kecilnya harus berjuang demi menjalani hidup.
Sosok Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, yang masa kecilnya harus berjuang demi menjalani hidup. /Instagram @bahlillahadalia

PR BEKASI - Menteri Investasi Kabinet Indonesia Maju Bahlil Lahadalia yang baru saja dilantik pada 28 April 2021 yang lalu bisa dikatakan orang yang cukup baru di dunia pemerintahan Indonesia.

Dengan kekayaan sebesar Rp300 miliar beliau diketahui sebagai seorang pengusaha.

Tapi tidak banyak yang tahu ternyata Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sejak kecil harus berjuang menjalani hidupnya.

Seperti apa kisah perjalanan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, berikut Pikiranrakyat-Bekasi.com rangkum untuk Anda dari akun Instagram @putrainvestorschool pada Kamis, 22 Juli 2021.

Baca Juga: Ungkap Awal Mula Terbitnya Perpres Investasi Miras, Bahlil Lahadalia: Ada Masukan Soal Kearifan Lokal

Bahlil Lahadalia merupakan anak ke-2 dari 8 bersaudara yang lahir di Banda, 7 Agustus 1976. Dimana dirinya lahir dari keluarga yang berkekurangan.

Sang ayah dulunya adalah seorang buruh bangunan dengan gaji Rp7.500/hari sedangkan sang ibu menjadi buruh cuci di rumah orang.

Karena dirinya termasuk anak yang paling besar, sejak SD diharuskan untuk mencari uang agar bisa sekolah dan ini sebuah keharusan agar bisa bertahan hidup dalam membantu ibu dan adik-adiknya yang banyak dan masih kecil.

Perlu diketahui Bahlil Lahadalia sebenarnya menjadi pengusaha karena keterpaksaan saja, bahkan awalnya dirinya tidak ingin menjadi seorang pengusaha.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X