Ingatkan Satpol PP agar Tegakkan Prokes Tanpa Kekerasan, KSP Moeldoko: Memimpin dengan Empati dan Hati

- 22 Juli 2021, 21:07 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memberikan arahan kepada Satpol PP tentang cara dalam menegakkan prokes di tengah masyarakat.
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memberikan arahan kepada Satpol PP tentang cara dalam menegakkan prokes di tengah masyarakat. /Instagram/@dr_moeldoko

PR BEKASI - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memberikan beberapa arahan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terkait penegakkan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.

Moeldoko mengungkapkan, Satpol PP harus dapat kompak satu dengan yang lainnya, karena merekalah aktor utama dari berhasil tidaknya penegakkan prokes di lapangan.

Arahan tersebut, disampaikan Moeldoko dalam Rapat koordinasi bertajuk “Inspirasi Komunikasi Publik untuk Penguatan Satpol PP dalam Penegakan Protokol Kesehatan dan Percepatan Pemberian Vaksin Bagi Masyarakat”.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Unggah Poster Moeldoko dan Jhoni Allen, Roy Suryo: Ucapan Selamat Idul Adha Abal-abal

“Saat ini aktor utama dalam penegakkan protokol kesehatan adalah Satpol PP. Maka berikutnya Satpol PP semestinya berdiri paling depan, baru dibantu oleh TNI dan kepolisian,” ucap Moeldoko, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara News, Kamis, 22 Juli 2021.

“Rapatkan barisan, karena Anda adalah aktor utama dalam menegakkan prokes saat ini,” katanya.

Sebagai pemimpin tim penegakan prokes, Moeldoko mengingatkan bahwa Satpol PP dalam menindak pelanggar prokes tidak boleh dengan tindakan kekerasan.

Baca Juga: Moeldoko Klaim Vaksin Covid-19 Berbayar Keinginan Rakyat, Kader Demokrat: Rakyat Kerja dan Makan Aja Susah

“Pemimpin harus bisa mengendalikan dan mengenali prajurit-nya satu per satu. Tugas pemimpin adalah bisa mengendalikan dengan baik. Memimpin dengan empati dan hati,” ujar mantan Panglima TNI tersebut.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X