Bahas Komentar Yenny Wahid ke Diaz Hendropriyono, Refly Harun: Tau Lah Orang Lingkar Istana Berduit

- 16 September 2021, 19:29 WIB
Refly Harun menanggapi komentar Yenny Wahid terhadap Diaz Hendropriyono terkait santri menutup kuping.
Refly Harun menanggapi komentar Yenny Wahid terhadap Diaz Hendropriyono terkait santri menutup kuping. /Instagram/@yennywahid/@diaz.hendropriyono


PR BEKASI - Viralnya sebuah video santri yang menutup kuping saat mendengar musik memantik komentar dari Staf Kepresidenan Diaz Hendropriyono, dan juga Yenny Wahid.

Bedanya, komentar Yenny Wahid terkait para santri ini karena dia menanggapi ujaran Diaz Hendropriyono yang terkesan negatif terhadap siswa pesantren tersebut.

Diaz Hendropriyono membandingkan video santri menutup kuping saat mendengar musik itu dengan orang Arab berjoged, Yenny Wahid pun menyatakan sikap santri itu untuk menjaga hafalan Alquran mereka.

Melihat komentar dari masing-masing pihak pakar hukum tata negara Refly Harun mengatakan seharusnya staf Presiden bisa mengontrol omongannya.

Baca Juga: Ajak Gerakan Tolak Presidential Threshold, Refly Harun: Selamatkan dari Demokrasi Kriminal

"Menyinggung santri yang sedang menghafal Quran sebagai seorang yang tidak bahagia itu menurut saya terlalu berlebihan," tuturnya.

"Seolah-olah kebahagiaan adalah cara pandang kita, kadang-kadang saya berpikir kalau dilahirkan ulang saya mau juga menjadi penghafal Alquran itu," sambungnya.

Karena bila bicara kehidupan setelah kematian maka dalam keyakinan Islam para penghafal Quran memiliki maqom tinggi.

"Karena kritikan Yenny Wahid menjadi penting, kenapa begitu?" ucapnya, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 16 September 2021.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X