Mahfud MD Sebut Perguruan Tinggi Jadi Terdakwa Maling Uang Rakyat, Alvin Lie: Jika SMA, Terlepas dari Korupsi?

- 21 Oktober 2021, 10:47 WIB
Alvin Lie menilai pernyataan Mahfud MD cenderung menyalahkan Perguruan Tinggi, ketika menyebut PT sebagai terdakwa utama kemelut korupsi di Indonesia.
Alvin Lie menilai pernyataan Mahfud MD cenderung menyalahkan Perguruan Tinggi, ketika menyebut PT sebagai terdakwa utama kemelut korupsi di Indonesia. /ANTARA

PR BEKASI – Anggota Ombudsman RI 2016-2021, Alvin Lie mempersoalkan pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyebut perguruan tinggi (PT) merupakan terdakwa utama kemelut maling uang rakyat (korupsi) di Indonesia.

Alvin Lie mempertanyakan Mahfud MD yang dinilainya menyalahkan lulusan PT, terkait maraknya kasus maling uang rakyat di Indonesia.

Menurut Alvin Lie, pernyataan Mahmud MD itu menimbulkan tafsir seolah para lulusan SMA tidak akan menjadi maling uang rakyat.

Baca Juga: Pemerintah Akan Cat Ulang Pesawat Kepresidenan, Alvin Lie: Hari Gini Masih Aja Foya-foya

Sehingga bila mayoritas rakyat cukup lulusan SMA saja, Indonesia akan terlepas dari laknat korupsi.

"Prof @mohmahfudmd berani menjamin jika mayoritas rakyat Indonesia cukup lulusan SLTA/ SMA kita akan terlepas dari laknat korupsi?" kata Alvin Lie dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari akun Twitter-nya pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Alvin Lie menilai pernyataan Mahfud MD yang juga menyebutkan 86 persen maling uang rakyat adalah lulusan PT, sebagai demotivasi rakyat Indonesia.  

Baca Juga: Kimia Farma Tunda Vaksinasi Covid-19 Berbayar, Alvin Lie Singgung Kekuatan Netizen Indonesia

Menurutnya, rakyat Indonesia akan kehilangan motivasi untuk belajar hingga perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S

Sumber: Twitter @alvinlie21


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X