Kapal Asing Diizinkan Ikut Lelang Tangkap Ikan, Susi Pudjiastuti: Jangan Perbolehkan Lagi

- 25 November 2021, 18:24 WIB
Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengharapkan kebijakan Presiden Jokowi dan Menteri KKP Sakti Trenggono terkait lelang tangkap ikan bagi kapal asing dipertimbangkan.
Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengharapkan kebijakan Presiden Jokowi dan Menteri KKP Sakti Trenggono terkait lelang tangkap ikan bagi kapal asing dipertimbangkan. /Instagram/@susipudjiastuti115

PR BEKASI -  Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengomentari keputusan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono yang mengundang investor untuk mengikuti lelang kuota tangkap ikan di zona komersial.

Susi Pudjiastuti menanyakan pada Sakti Trenggono dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapa bukan para pemuda Indonesia yang didorong dengan dana untuk food estate padi atau singkong, atau dibuatkan kapal agar mereka bisa ke laut.

Menurut Susi Pudjiastuti terdapat banyak ikan di laut yang akhirnya bisa kembali dijual dengan harga ratusan ribu rupiah sehingga nantinya dapat membeli puluhan kilogram beras maupun singkong.

Baca Juga: Kisruh Ibunda Arteria Dahlan Dimaki Sosok Wanita Muda, Susi Pudjiastuti: Ya Bijaksana, Bicarakan dengan Baik

"Pak Presiden @jokowi @saktitrenggono tanpa mengurangi rasa hormat, kenapa bukan pemuda-pemuda kita didorong dengan dana T untuk food estate padi, singkong dibuatkan kapal-kapal untuk mereka ke laut," katanya.

"Di laut banyak ikan yang harganya ratusan ribu rupiah bisa untuk beli puluhan kilogram beras dan singkong," sambungnya, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari Twitter @susipudjiastuti pada Kamis, 25 November 2021.

Susi mengatakan kalau laut adalah sumber protein yang paling murah dan mudah untuk didapatkan masyarakat, di tengah penduduk yang banyak maka diperlukan banyak sumber protein utnuk membangun manusia-manusia berkualitas.

Baca Juga: Puan Maharani Tanam Padi di Tengah Hujan saat Kunjungan ke Jogja, Susi Pudjiastuti Berikan Tanggapan

Dia menyampaikan bahwa dengan segala kerendahan hatinya, dimintanya untuk kembali mempertimbangkan kebijakan tersebut.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X