Kamis, 20 Februari 2020

Begini Hasil Observasi 3 Pasien Suspect COVID-19 Di Kotabaru Kalsel

- 14 Februari 2020, 14:45 WIB
ILUSTRASI uji virus corona.*

PIKIRAN RAKYAT – Kapal Vega Rose sempat menepi dan singgah di sejumlah pelabuhan di Tiongkok.

Pada 19 Januari 2020 Vega Rose singgah di Pelabuhan Tianjin. Pada 28 Januari 2020 kapal tersebut singgah di Pelabuhan Siang Tang, dan pada 3 Februari 2020 singgah di Pelabuhan Zian Jiang.

Pada 12 Februari 2020 sekitar pukul 21.00 WITA, Kapal Vega Rose masuk ke wilayah perairan Kota Baru Kalimantan Selatan melalui Tanjung Pemancingan.

Baca Juga: Viral Video Pertengkaran di KRL, Korban Dipukul Hingga Kerudungnya Terlepas

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara menurut Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilker Kotabaru, 2 orang anak buah kapal mengalami demam, sakit kepala disertai batuk.

Pada tanggal 13 Februari keduanya dibawa ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru. Menurut dokter, mereka mengalami infeksi saluran pernafasan bagian atas dan akan terus dilakukan observasi.

Pihak RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru menjelaskan jika kedua pasien tersebut akan diperbolehkan pulang jika keadaan membaik. Tetapi jika kondisinya memburuk akan dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Baca Juga: Disdukcapil Kota Bandung Targetkan Percepatan Pencetakan E-KTP Selesai Pada 20 Februari 2020

Pihak RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru bersama dengan RSUD Pangeran Jaya terus melakukan koordinasi mengenai perkembangan pasien suspect virus corona tersebut.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru Cipta Waspada menyatakan 2 anak buah kapal yang menjadi pasien suspect COVID-19 di tempatnya dinyatakan negatif setelah melakukan pemeriksaan klinis dan kondisinya terus membaik.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X