Muncul Sayembara Cari Harun Masiku dan Nurhadi, Wakil Ketua KPK: Kami Mendukung yang di Lakukan MAKI

- 17 Februari 2020, 13:57 WIB
LOGO Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).*

PIKIRAN RAKYAT - Belum lama ini beredar isu Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengadakan sayembara berhadiah iPhone 11 untuk masyarakat umum yang mampu memberikan informasi keberadaan buronan KPK, Harun Masiku dan Nurhadi.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara seluruh elemen masyarakat dapat mengikuti sayembara ini, baik itu aparat penegak hukum, wartawan, guru. Nantinya akan diberikan 2 unit iPhone 11.

Diketahui, Harun Masiku adalah tersangka kasus suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI. ia menjadi tersangka setelah Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan pada 8 Januari 2020.

Baca Juga: Viral Kabar Virus Corona Berasal dari Cula Badak, Berikut Fakta Sebenarnya

Sedangkan Nurhadi yang merupakan eks Sekretari Mahkamah Agung (MA) ditetapkan sebagai tersangka setelah tidak menghadiri pangggilan pemeriksaan KPK.

KPK sendiri telah mencari ke kediamannya namun lembaga anti rasuah itu menemukan keadaan rumahnya kosong.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron memberikan tanggapan positif dengan adanya sayembara yang dilakukan oleh MAKI terkait pencarian keberadaan kader PDI Perjuangan Harun Masiku dan mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi.

Baca Juga: Pencarian Buaya Berkalung Ban Masih Berlangsung, Ketua Tim Satgas BKSDA: Cari Terus Sampai Ditangkap

"Adanya sayembara mencari keberadaan Harun Masiku dan Nurhadi bagi kami suatu hal yang positif sebagai penggugah masyarakat turut serta dalam pencarian kedua untuk segera diproses hukum," kata Nurul Ghufron.

Nurul pun menambahkan, bahwa pihaknya tidak masalah dan tersindir terkait sayembara yang dilakukan oleh MAKI.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X