3 WNI Kru Kapal Diamond Princess Dipastikan Terinfeksi Virus Corona

- 18 Februari 2020, 16:31 WIB
Kasus virus corona di kapal pesiar Diamond Princess bertambah menjadi 466 orang.

PIKIRAN RAKYAT - Setelah sebelumnya dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus corona, kini Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyampaikan, tiga dari 78 Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Kapal Pesiar Diamond Princess akhirnya dinformasikan terjangkit virus Corona.

Dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara ketiga WNI yang bekerja di kapal tersebut tengah berlabuh di perairan Yokohama, Jepang.

“Berdasarkan komunikasi terakhir termasuk pembicaraan dengan duta besar Jepang, maka diperole info bahwa tiga dari 78 kru WNI dinyatakan confirmed (terjangkit virus corona red.),” kata Retno.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Seksual Sepanjang 2019 mencapai 1.136 Kasus, Aktivis Perempuan Dorong RUU PKS Disahkan

Hingga kini, tiga WNI yang terjangkit tersebut menambah jumlah kasus virus corona di kapal Pesiar tersebut menjadi 446 kasus.

Dua dari tiga WNI yang terkonfirmasi terkena virus corona, menurut Retno telah di bawa ke rumah sakit di Kota Chiba, sementara itu satu WNI sedang menjalani proses menuju rumah sakit.

“Per detik ini saya belum dapat menyampaikan satu WNI itu akan dibawa ke rumah sakit mana," terangnya.

Baca Juga: Komnas Perempuan: Dedy Susanto Gunakan Relasi Kuasa untuk Kepentingan Seksualnya

Menurut Retno, pagi waktu setempat tim dari KBRI Tokyo sudah berada di Chiba untuk memastikan WNI yang dirawat mendapatkan penanganan terbaik dari otoritas Jepang.

Diberitakan sebelumnya dari situs resmi sekretaiat kabinet, Retno Marsudi menyampaikan bahwa masa observasi atau karantIna bagi 78 kru WNI di kapal tersebut berakhir pada 19 Februari.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X