Warga Tegal Berkumpul Deklarasi Lawan Virus Corona di Tengah Gencarnya Kampannye Social Distance

- 23 Maret 2020, 20:37 WIB
Screenshot sekelompok waga Tegal yang lakukan deklarasi ditengah kebijakan social distance dari pemerintah Youtube

PIKIRAN RAKYAT - Warga di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mengadakan aksi deklarasi bersama untuk melawan virus corona yang telah melanda beberapa daerah di Indonesia.

Adapun tujuan dari deklarasi ini untuk meredam kepanikan warga lantaran begitu gencarnya informasi tentang penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu.

Deklarasi yang diadakan di Kantor Kecamatan Kramat itu berlangsung di sela Sosialisasi Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga yang digelar oleh Kementerian Kesehatan dan Anggota Komisi IX DPRI Dewi Aryani.

Baca Juga: Patung Christ The Redeemer yang terkenal di Brasil Diterangi Bendera Negara Dunia yang Terkena Virus Corona

Salah satu poin dari deklarasi itu adalah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan itu digelar secara terbatas dan waktunya pun tidak lama.

loading...

Hasil pantauan Pikiranrakyat-bekasi.com dari akun atau kanal YouTube Celeng Jurnalis Senin, 23 Maret 2020 telah mengunggah sebuah rekaman video berjudul 'Warga Tegal Deklarasi Lawan Corona', berdurasi 4 menit 11 detik yang memperlihatkan kegiatan deklarasi melawan virus corona itu, pada 18 Maret 2020 dan telah ditonton sebanyak 24 ribu kali.

Baca Juga: Belajar Daring Dikeluhkan karena Terlalu Banyak Tugas, Ganjar Pranowo Ikut Meliburkan Para Guru di Jawa Tengah

Dalam video tersebut, Dewi Aryani juga mengatakan bahwa, deklarasi bersama Lawan Corona Save Indonesia Together dilakukan untuk menekan panik nasional dalam menyikapi pandemi ini.

"Sekarang ini masyarakat mendapatkan informasi dari media sosial bermacam-macam. Jadi mereka resah dan takut untuk melakukan aktivitas," ujarnya yang juga ikut dalam kegiatan deklarasi lawan virus corona itu.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X