Usai Meninggalnya Guru Besar UGM Akibat Corona, Dinkes Lakukan Pengawasan Ketat di Lingkungan Kampus

- 24 Maret 2020, 17:31 WIB
PIHAK Rektorat UGM menggelar do'a bersama di Balairung UGM, Yogyakarta, Selasa 24 Maret 2020, untuk guru besar UGM berinisial ID yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.*

PIKIRAN RAKYAT - Guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM) berinisial ID yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 24 Maret 2020.

Dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan pengawasan di lingkungan tempat tinggal Guru Besar UGM Yogyakarta hingga di kampus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman Joko Hastaryo, mengatakan pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan dan akan dilakukan pengawasan di lingkungan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Beredar Video Perkantoran Sediakan Tusuk Gigi di Lift dalam Upaya Penekanan Penyebaran Virus Corona

"Tentunya kami lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan di lingkungan tempat tinggal Guru Besar UGM yang meninggal yang masuk dalam wilayah Kabupaten Sleman," ujarnya.

Upaya untuk mencegah adanya infeksi virus corona, Dinkes Sleman telah melakukan peneluruan di lingkungan keluarga maupun rumah tempat tinggal Guru Besar UGM tersebut.

loading...

"Sebelumnya sudah dilakukan isolasi terhadap keluarga dan rumah juga," katanya.

Baca Juga: Kisah Perawat Italia Berbagi Realitas Mengejutkan dengan Memar Wajah demi Perangi Virus Corona

Joko menjelaskan penelurusan tersebut dilakukan dengan metode telepon, hal tersebut dilakukan sesuai dengan pedoman prosedur penanganan yang positif virus corona.

Selain menggunakan telepon, bisa dilakukan dengan wawancara langsung oleh petugas dan tentunya dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X