Dukung Kebijakan Anies Baswedan, Sejumlah Mal di Jakarta Mulai Batasi Jam Operasional

- 25 Maret 2020, 09:06 WIB
POTRET Mal Plaza Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat.*

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini membuat kebijakan penutupan tempat hiburan seperti pub dan bioskop demi meminimalisasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayahnya.

Plaza Indonesia, salah satu pusat perbelanjaan di pusat Kota Jakarta juga ikut andil meminimalisasi penyebaran virus tersebut dengan menutup mal dalam kurun waktu satu minggu.

General Manager Tenant, Communication Relations, Customer Service, dan SQA Plaza Indonesia, Stella Kohdong menuturkan bahwa penutupan mall akan dilakukan mulai hari ini Rabu 25 Maret hingga Jumat 3 Apil 2020.

"Penutupan sementara itu akan dilakukan mulai Rabu hingga Jumat. Dengan demikian, tidak ada aktivitas yang mengumpulkan massa di pusat perbelanjaan itu," ujar Stella sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara.

Baca Juga: Lelah Menunggu, Ribuan e-KTP Warga Kabupaten Bekasi Akhirnya Didistribusikan Lewat Jasa Antar 

loading...

Keputusan untuk menutup sementara pusat perbelanjaan tersebut didasari juga oleh nilai perusahaan yang bersifat sosial.

Pihak PT Plaza Indonesia Realty Tbk. menyatakan sepenuhnya mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pengelola Plaza Indonesia juga mempertimbangkan hak para karyawan yang bekerja di bawah naungannya untuk "di rumah saja", sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah.

Kendati demikian, Plaza Indonesia juga memiliki sejumlah tenant yang bertugas melayani dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, sehingga Plaza Indonesia memutuskan toko seperti supermarket, aportek, dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) akan tetap dibuka untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X