Cegah Virus Corona, Edy Rahmayadi Bagikan Tempat Cuci Tangan Portable

- 1 April 2020, 07:32 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat acara penyerahan tempat cuci tangan portable di Pendopo Rumah dinasnya Instagram

PIKIRAN RAKYAT - Seperti yang diketahui penularan Virus Corona atau COVID-19 kerap terjadi melalui tangan.

Oleh karenanya, sangat dianjurkan bagi masyarakat membiasakan mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitasnya.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs Pemprov Sumut, dengan begitu Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Pusat Daerah Air Mineral (PDAM) Tirtanadi membagikan tempat cuci tangan portable.

Baca Juga: Bantu Perangi Virus Corona, Persija Lelang Jersey Riko Simanjuntak

Tempat cuci tangan portable ini dilengkapi tangki air akan dibagikan masing-masing satu untuk setiap kecamatan di Kota Medan.

Penyerahan dilakukan secara simbolis, di pelataran Pendopo Rumah Dinas Gubernur, di Jalan Sudirman, Kota Medan pada Senin, 30 Maret 2020.

Turut hadir dalam pembagian tempat cuci tangan portable tersebut yakni para pejabat dan pegawai PDAM Tirtanadi serta para Camat se-Kota Medan atau yang mewakili.

Baca Juga: Batal Beroperasi Maret, Progres Pembangunan Fasilitas Observasi Pulau Galang 92 Persen

"Para ahli sebut mencuci tangan dengan sabun sebagai cara paling ampuh musnahkan virus. Oleh karena itu, kita salurkan tempat cuci tangan ini di tempat-tempat yang banyak dilalui masyarakat. Mari kita budayakan hidup bersih," ucap Edy Rahmayadi.

Tak lupa, mantan Ketua PSSI itu berpesan kepada para camat yang hadir agar turut akhir memantau dan mengontrol masyarakat di kecamatan masing-masing, khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pemprov Sumut


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X