Sempat Kabur, PDP Virus Corona di Jawa Timur Kembali ke Rumah Sakit

- 7 April 2020, 06:35 WIB
PETUGAS medis mengenakan alat pelindung diri (APD) dalam menangani pasien positif virus corona di ruang isolasi RS Oglio Po, Italia.*

PIKIRAN RAKYAT – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona yang sempat kabur saat menjalani masa perawatan di ruang isolasi kini kembali ke RSUD dr Slamet Martodirjo, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

“Sekarang sudah di rumah sakit setelah tim Satuan Tugas Pemerintah Kabupaten Pamekasan membujuk si pasien itu untuk tetap berada di rumah sakit,” tutur Direktur RSUD Dr Slamet Martodirjo dr Farid Anwar seperti dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara.

Beberapa waktu lalu PDP tersebut dilaporkan kabur dari RSUD dr Slamet Martodirjo hanya karena dirinya merasa tidak betah berada di ruang isolasi.

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Pria 63 Tahun di Filipina Karena Tak Patuhi Penerapan Social Distance

Kaburnya PDP dari ruang isolasi sontak membuat warga sekitar dan para tenaga medis panik.

Farid mengungkapkan PDP asal Pamekasan tersebut mengatakan dirinya ingin dirawat di kediamannya.

Namun berkat pengertian yang diberikan tim Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Pamekasan PDP berhasil membujuknya agar kembali ke rumah sakit dan menjalani perawatan hingga dinyatakan sembuh nanti.

Baca Juga: Sisi Lain Virus Corona, 100 Bayi Penyu Menetas dan Kembali ke Laut Tanpa Gangguan Manusia

“Kalau dirawat di rumah kan tidak ada jaminan untuk steril dari berhubungan dengan orang lain. Makanya yang bersangkutan kita bujuk dan akhirnya mau kembali ke RSUD Pamekasan,” ujar Farid.

Namun Farid menjelaskan pasien tersebut tidak kembali ke ruang isolasi seperti sebelumnya melainkan dipindahkan oleh tenaga medis yang bertugas ke ruangan lain.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X