Jokowi Dorong Percepatan Peluncuran Program Padat Karya Guna Jaga Stabilitas Daya Beli

- 8 April 2020, 06:26 WIB
PRESIDEN JOKOWI.* Twitter @jokowi

PIKIRAN RAKYAT – Sebagai upaya menjaga stabilitas daya beli masyarakat di tengah masa tanggap darurat pandemi Virus Corona pemerintah telah menyiapkan jaring pengaman sosial.

Tidak hanya itu, pemerintah tengah menyiapkan program padat karya tunai yang ditujukan bagi masyarakat lapisan bawah yang tinggal di pedesaan dan terkena dampak pandemi.

Dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari situs resmi Kominfo Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar peluncuran program padat karya tunai dipercepat guna menjamin keberlangsungan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Status Lockdown Dicabut, Ribuan Warga Tiongkok Padati Taman Nasional Huangshan

“Kita ingin mempercepat pelaksanaan program padat karya tunai yang dapat membuka lapangan pekerjaan dan menjaga daya beli masyarakat kita di pedesaan,” tuturnya seperti dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs resmi Kominfo.

Jokowi menginstruksikan kepada para pejabat di kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk memperbanyak program-program serupa.

Dirinya menilai adanya program tersebut dapat membantu masyarakat lapisan bawah di tengah keterbatasan sosial dan ekonomi seperti saat ini.

Baca Juga: Musim Kompetisi Diliburkan, Sejumlah Klub Serie A Sepakat Potong Gaji

“Ini adalah keadaan yang tidak normal dan masyarakat pada posisi yang sulit. Oleh sebab itu memperbanyak program-program padat karya tunai adalah menjadi kewajiban semua kementerian, lembaga dan daerah,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Jokowi meminta agar seluruh masyarakat dan pejabat terkait mengutamakan protokol kesehatan antara lain dengan menjaga jarak dan mengenakan masker.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Kominfo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X