Sempat Kabur dan Kini Kembali, PDP di Pamekasan Negatif Virus Corona

- 8 April 2020, 07:02 WIB
ILUSTRASI masker untuk mencegah virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.*

PIKIRAN RAKYAT – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengungkap hasil uji laboratorium terhadap 2 PDP Virus Corona yang tengah menjalani masa isolasi di RSUD Dr Slamet Martodirjo.

“Berdasarkan hasil uji lab yang kami terima dari Jakarta hasilnya negatif ,” tutur Baddrut seperti dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara.

hasil uji laboratorium tersebut baru saja dikirim oleh Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 Pamekasan dari Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Betah di Rumah Lawan Corona, Diet Sederhana Kaya Manfaat

Baddrut mengatakan PDP yang kini dinyatakan negatif tersebut merupakan warga yang tinggal di Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Galis.

“Ini semua tentu berkat doa dan kerja keras yang luar biasa dari tim kesehatan COVID-19 Pamekasan. Tim kesehatan RSUD dr Slamet Martodirjo, dukungan masyarakat, para tokoh dan relawan,” ujarnya.

Baddrut menyebut dalam menangani dan merawat PDP, RSUD Dr Slamet Martodirjo Pamekasan telah memenuhi standar dan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Meski Dilanda Virus Corona, Ekonomi Indonesia Diprediksi Masih Bertahan Stabil

Partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam mendukung kebijakan pemerintah dengan menerapkan social distance dan berada di rumah telah membuahkan hasil positif yakni menekan angka penyebaran virus corona di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu sebelumnya ODP di Kabupaten Pamekasan mencapai 200 orang, kini menurun dengan jumlah di 190 orang.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X