Konser Amal Bimbo Tuai Kritik karena Abaikan Protokol Kesehatan, Bambang Soesatyo: Salahkan Saya

- 19 Mei 2020, 16:26 WIB
KONSER amal Covid-19 yang menuai kritikan dari netizen karena tidak menunjukkan penerapan protokol kesehatan.*

PIKIRAN RAKYAT - Konser amal virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" yang bertujuan untuk membantu para seniman dan pekerja seni menuai kritikan dari netizen.

Konser amal yang diselenggarakan pada Minggu, 17 Mei 2020 langsung dari studio TVRI pukul 19.30-22.00 WIB dianggap mengabaikan protokol kesehatan yaitu berupa jaga jarak atau physical distancing.

Namun meski bertajuk konser amal virtual, beredar foto yang menampilkan sejumlah pejabat negara, seniman, dan juga tentunya pengisi acara Bimbo yang berfoto bersama tanpa menggunakan masker dan tidak ada jarak.

Foto tersebut lantas menuai kritik karena tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat yang saat ini sedang menjalankan aturan protokol kesehatan.

Baca Juga: Donald Trump Umbar Ancaman kepada WHO via Twitter, Tuding WHO Terlalu Mesra dengan Tiongkok 

Menanggapi viralnya foto tersebut, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengklarifikasi peristiwa tersebut dan meminta maaf kepada publik.

"Ini adalah foto-foto yang diributkan seolah-olah mengabaikan protokol kesehatan. Untuk itu saya mohon maaf. Sekali lagi, mohon maaf," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet.

Mantan Ketua DPR RI tersebut mengatakan dirinya lah yang seharusnya disalahkan karena mengabaikan aturan protokol kesehatan.

"Itu semua salah saya yang tidak bisa menolak permintaan spontan teman-teman kru TV untuk berfoto bersama dengan saya dan musisi senior Sam dan Acil Bimbo," ujar Bamsoet.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X