Hadapi Kejuaraan MTQ Internasional 2021, Qari Asal Riau Jadi Perwakilan Indonesia

- 23 Mei 2020, 12:15 WIB
MEMBACA Alquran menjadi salah satu amalan yang patut dilakukan di bulan suci Ramadhan //pexels/Fatemah Khalid

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia kembali mengirimkan perwakilannya dan berkesempatan kembali merebut gelar juara di MTQ Internasional.

Di ajang Internasional ini, nantinya para peserta akan memperebutkan gelar juara dengan melawan peserta dari berbagai negara.

Qari utusan Riau yakni Abdul Aziz meraih juara pertama dalam lomba Indonesia Mengaji yang diadakan di stasiun televisi swasta Indosiar.

Baca Juga: Masuk Zona Merah, Pemkab Bekasi Minta Warga Tak Salat Idulfitri di Masjid dan Lapangan 

Aziz berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan dua peserta lainnya, yakni Puja dari Jakarta dan Alwi dari Nusa Tenggara Barat.

Aziz akan otomatis menjadi perwakilan Indonesia pada ajang MTQ Internasional yang akan digelar 2021.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenag Riau, HM Samanlamdi mengatakan, "Kemenangan Abdul Aziz dengan memperoleh uang tunai Rp 7 juta tersebut sekaligus yang bersangkutan menjadi salah satu utusan Indonesia pada ajang MTQ internasional 2021."

Baca Juga: Dokter AS Sebut Karantina Tidak Diperlukan karena Virus Corona Tidak Mematikan, Simak Faktanya 

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara, menurut dia, Aziz tampil membacakan surah At-Taubah ayat 60-65 dengan tema Zakat, Infaq, dan Sadaqah mengungguli Puja dari DKI Jakarta yang berada pada posisi ketiga dan Alwi dari Nusa Tenggara Barat pada peringkat kedua.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X