Berbeda dengan Lebaran Sebelumnya, Perantau Ini Laksanakan Salat Id di Roof Top Indekosnya

- 24 Mei 2020, 17:30 WIB
Sejumlah perantau yang tinggal di Gang Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat, melaksanakan Salat Idulfitri 1441 Hijriah di teras atap rumah atau roof top, Minggu, 24 Mei 2020 M Risyal Hidayat/Antara

PIKIRAN RAKYAT - Perayaan Idulfitri kali ini berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya karena masih berada dalam suasana pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Pada hari raya ini, umat muslim selalu melaksanakan ibadah salat Idulfitri yang hanya dilakukan satu tahun sekali.

Salat Idulitri merupakan salat sunnah dua rakaat yang dikerjakan umat muslim di pagi hari. Biasanya ibadah salat Idulfitri ini dilakukan secara berjemaah dalam jumlah jemaah yang banyak di tanah terbuka.

Baca Juga: Taiwan Kecam Rencana Tiongkok Soal UU Keamanan Baru Hong Kong

Namun mengingat situasi masih dalam kondisi pandemi, umat Islam di Indonesia diimbau untuk melakukan salat Id di rumah masing-masing bersama keluarga, terutama bagi daerah yang masuk ke dalam zona merah penyebaran Virus Corona.

Pemerintah Indonesia sendiri telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar melaksanakan salat Idulfitri dilakukan di rumah. Baik ditunaikan secara berjamaah satu keluarga maupun dilaksanakan secara mandiri.

Kondisi Lebaran yang berbeda tahun ini juga ikut dirasakan oleh sejumlah warga perantau yang tinggal di Gang Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Baca Juga: WHO: Amerika Selatan Jadi Pusat Baru Penyebaran COVID-19

Para perantau tersebut, melaksanakan salat Idulfitri 1441 Hijriah di teras atap rumah atau roof top.

Para perantau ini berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, dan Sumatera. Mereka semua bekerja dari berbagai sektor di Jakarta.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X