Sri Mulyani Sampaikan Pesan Penting Rayakan Lebaran di Tengah Pandemi Virus Corona

- 24 Mei 2020, 18:30 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Instagram

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat hari raya Lebaran atau Idulfitri 1441 Hijriah bagi seluruh masyarakat Indonesia sekaligus menyampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan Indonesia.

Dalam video singkat dia unggah melalui akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani mengatakan semua umat Islam telah menunaikan puasa selama sebulan penuh.

Hal itu sebagai ibadah yang bertujuan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Baca Juga: Taiwan Kecam Rencana Tiongkok Soal UU Keamanan Baru Hong Kong

"Bulan puasa saat ini bukanlah bulan puasa biasa. Ramadan dan Idul Fitri tahun ini adalah Ramadan dan Idul Fitri yang tidak biasa, namun dia tetap memberikan esensi yang sama yaitu manusia melakukan amalan dan ibadahnya di dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada yang Maha Pencipta," kata dia pada Minggu, 24 Mei 2020.

Sri Mulyani mengungkapkan selama sebulan penuh umat muslim telah melakukan ibadah yang meningkatkan kemampuan untuk bisa menahan diri dari segala nafsu, dari segala ketakutan, dari segala kekurangan.

Dengan masa sulit saat ini, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: WHO: Amerika Selatan Jadi Pusat Baru Penyebaran COVID-19

"Menjaga kompetensi dan menjaga komitmennya," tuturnya.

Meskipun tak bertemu secara fisik, menurut Sri Mulyani, hal itu tidak mengurangi silaturahmi, rasa kasih sayang, dan jembatan hubungan sebagai saudara, sebagai manusia.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X