Sumur Resapan Dinilai Tidak Berjalan Dengan Efektif, Wagub DKI Jakarta: Masyarakat dan Pakar yang Lebih Tahu

- 30 September 2022, 10:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, mengingatkan, Pj Gubernur merupakan wewenang Presiden Jokowi sehingga daerah tidak memiliki wewenang untuk ikut campur. /Pikiran-Rakyat.com
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, mengingatkan, Pj Gubernur merupakan wewenang Presiden Jokowi sehingga daerah tidak memiliki wewenang untuk ikut campur. /Pikiran-Rakyat.com /

PR BEKASI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebelumnya menilai jika pengendalian banjir dengan sumur resapan dinilai tidak berjalan efektif.

terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakartam Ahmad Riza Patria (Ariza) buka suara.

Menurut Ahmad Riza Patria (Ariza) bahwa penilaian mengenai efektivitas dalam pengendalian banjir dari sumur resapan ada di masyarakat dan para pakar di bidangnya.

“Masalah efektif atau tidak, masyarakat nanti yang mengetahui dan para pakar di bidangnya yang lebih tahu program apa saja yang dibuat Pemprov DKI yang betul-betul memberikan kontribusi signifikan tentang pengendalian banjir di Ibu kota,” kata Ahmad Riza Patria, di Jakarta, dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari laman PMJ NEWS pada Jumat, 30 September 2022.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Pantai Indonesia Kembali Menelan Kekalahan di AFF Beach Soccer Championship 2022

Meski begitu, Ahmad Riza Patria tetap menghormati pendapat dari para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Ia pun membuka ruang bagi anggota DPRD yang ingin berpendapat terkait kebijakan yang telah dibuat.

“Kita hormati, silakan ya. Pemprov punya tenaga ahli, punya konsep, dasar, upaya program pengendalian banjir macam-macam. Tidak hanya satu, tapi macam-macam,” tegasnya.

Sementara itu, Ahmad Riza Patria menjelaskan bahwa upaya dalam penanganan mitigasi banjir lain yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI yakni pengerukan lumpur di sungai atau waduk.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah