Meski Alami Peningkatan di Tingkat Provinsi, 5 Daerah di Sumatra Utara Ini Nihil Kasus Virus Corona

- 29 Juni 2020, 10:13 WIB
ILUSTRASI tenaga medis yang menangani pasien virus corona.*

PR BEKASI - Covid-19 atau virus corona hingga saat masih melanda mayoritas negara dunia tak terkecuali Indonesia.

Sejak diumumkan pertama kali oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020 silam, jumlah kasus positif virus corona di tanah air hingga saat ini terus mengalami peningkatan.

Sejumlah upaya terus dilakukan pemerintah guna menekan jumlah kasus virus tersebut mula dari social distancing hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca Juga: Menteri Dinilai Tak Miliki Perasaan dan Kerja Lamban, Jokowi Ancam Reshuffle Kabinet

Sejumlah elemen terkait saat ini masih berusaha melakukan serangkaian uji coba untuk menemukan vaksin virus yang telah menewaskan lebih dari 2 ribu orang di tanah air itu.

Di Indonesia sendiri hampir di seluruh provinsi dilanda virus yang diduga pertama kali berasal dari hewan kelelawar tersebut.

Berdasarkan laporan terbaru yang dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara di Sumatra Utara misalnya, meskipun terdapat penambahan kasus pada tingkat provinsi, terdapat lima wilayah di bagian utara pulau tersebut yang nihil kasus virus corona.

Baca Juga: Antisipasi Meluasnya Lahan Kritis, KLHK Ajak Masyarakat Tetap Produktif Ditengah Pandemi Covid-19

“Lima daerah tergolong aman ini ditandai dengan jumlah nihil pasien positif terpapar virus corona,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatra Utara Dr Aris Yudhariansyah seperti dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara.

Berdasarkan laporan yang dirilis dari Antara, adapun kelima daerah yang tidak memiliki kasus Covid-19 yakni Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, dan Pakpak Bharat.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X