Jokowi Minta Menteri Tak hanya Bekerja Datar: Buat Terobosan Baru Atasi Covid-19!

- 29 Juni 2020, 11:41 WIB
ARAHAN Tegas Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020 /*YouTube

PR BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri Kabinet Indonesia Maju membuat terobosan untuk mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19 dan tidak hanya bekerja datar-datar saja.

"Pada kesempatan yang baik ini, sekali lagi, saya minta agar kita bekerja tidak linear. Saya minta ada sebuah terobosan yang bisa dilihat oleh masyarakat dan terobosan itu diharapkan betul-betul berdampak pada percepatan penanganan ini, tidak datar-datar saja," kata Jokowi seperti dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara Senin, 29 Juni 2020.

Jokowi juga menyampaikan hal itu dalam rapat terbatas dengan agenda percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Timses Anies Baswedan Ternyata Anggota PKI?

Rapat tersebut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju serta kepala lembaga negara dan berlangsung secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Bisa saja dilakukan dengan menambah personil dari pusat atau tenaga medis dari pusat untuk provinsi-provinsi di luar DKI Jakarta yang menunjukkan tren penyebaran yang masih tinggi," katanya.

Dirinya juga meminta agar lebih banyak peralatan dan manajemen tenaga medis di sejumlah provinsi yang tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi.

Baca Juga: Sambut Awal Pekan, IHSG dan Nilai Tukar Rupiah Kompak Dibuka Melemah

"Karena kalau tidak kita lakukan sesuatu dan masih datar seperti ini, ini tidak akan ada pergerakan yang signifikan," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta ada pengawasan terhadap daerah-daerah yang sudah mulai masuk ke tahap normal baru.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X