Tepis Isu Adanya Koalisi dengan Jokowi, PAN: Dukung Gibran Rakabuming karena Layak Dicalonkan!

- 14 Agustus 2020, 17:08 WIB
Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) bersama bakal calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (kiri) berfoto bersama usai menerima dukungan politik dari PAN untuk maju pada Pilwakot Solo di Komplek Widya Chandra, Jakarta pada Rabu 12 Agustus 2020. /Reno Esnir/Antara / Reno Esnir

PR BEKASI - Partai Amanat Nasional (PAN) membantah soal pemberian dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka lantaran adanya koalisi dengan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bantahan tersebut dilontarkan Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto, di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari RRI, Yandri Susanto mengatakan bahwa anak sulung Jokowi tersebut memang layak untuk dicalonkan sebagai calon Wali Kota Solo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Baca Juga: Didemo Ratusan Orang Soal Omnibus Law, Puan Maharani: RUU Cipta Kerja Dibahasa Sangat Hati-Hati 

"Ini (mengusung Gibran Rakabuming Raka) gak ada kaitannya koalisi. Tidak ada koalisi di Pemerintahan Jokowi," ucap Yandri Susanto.

Pengambilan keputusan itu, kata dia, dilakukan dengan adanya pelaksanaan forum baik melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan tersebut.

"Waktu itu Pak Jokowi tidak mencalonkan Gibran. Saya sendiri akan mendatangi Gibran untuk nyalon, itu artinya memang Gibran layak untuk dicalonkan," kata dia.

Lebih lanjut, Yandri Susanto juga tak menampik adanya pemberian dukungan partainya kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam kontestasi Pilkada Solo 2020 itu akan berdampak pada peluang gabungnya partai berlambangkan matahari tersebut kedalam koalisi pemerintahan.

Baca Juga: Pakar Bahasa Tubuh Bongkar Ekspresi Jokowi ketika Berpidato: Ada yang Tidak Sinkron 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X