Polri Ubah Seragam Satpam seperti Seragam Polisi, Warganet Berikan Respons Beragam

- 15 September 2020, 19:42 WIB
Ilustrasi seragam satpam. /PIXABAY/RyanMcGuire

PR BEKASIPolisi hendak mengganti warna seragam satpam dengan warna cokelat dan disertai pangkat seperti anggota kepolisian.

Hal ini tercantum dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, menjelaskan bahwa tujuan digantinya seragam satpam adalah untuk mempererat secara emosional sampai membangkitkan rasa banga.

Baca Juga: Kesal karena Celananya Sering Dipelorotkan, Pria Ini Pukul Kepala Temannya dengan Batu hingga Tewas

"Tumbuhkan kebanggaan Satpam sebagai pengembang fungsi kepolisian terbatas, memuliakan profesi Satpam, dan menambah pergelaran fungsi kepolisian di tengah masyarakat," ucap Brigjen Pol Awi, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Selasa, 15 September 2020.

Menurut penuturannya, cokelat merupakan warna netral, melambangkan kebersahajaan pondasi, stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman, rasa percaya, keanggunan, ketabahan serta kejujuran.

"Untuk filosofi seragam satpam yang warna cokelat muda untuk baju dan cokelat tua untuk celana. Dengan makna cokelat identik dengan warna tanah atau bumi, kayu, dan batu, yang berarti warna alami," tutur Brigjen Pol Awi Setiyono

Baca Juga: Bantah Dugaan Pasutri Bunuh Anaknya karena Sulit Belajar Daring, Dede Yusuf: Itu Faktor Kejiwaan!

Seragam Satpam baru kini terdiri dari lima jenis.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X