Tangerang Masuk Zona Merah Covid-19, Wali Kota Ragukan Operasional Bandara Soetta

- 16 September 2020, 08:25 WIB
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah. /RRI

PR BEKASI - Berdasarkan laporan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, jumlah zona merah atau wilayah risiko tinggi penularan Covid-19 di Indonesia hingga awal pekan ini atau per 13 September 2020 turun menjadi 41 kabupaten-kota dari yang sebelumnya 70 kabupaten-kota.

Dari laporan tersebut diketahui bahwa Provinsi Banten yang mencakup wilayah Kota Tangerang, menjadi salah satu kota yang termasuk dalam 41 kabupaten-kota yang masuk zona merah.

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah pun telah menyatakan bahwa saat ini wilayahnya masih masuk ke dalam zona merah Covid-19.

Baca Juga: Dibebaskan setelah Dipenjarakan Selama 61 Tahun, Warganet: Dia Lebih Baik Tidak Keluar2

Dia pun turut mengkhawatirkan operasional Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang hingga kini masih berjalan normal, yang disebut akan semakin memperburuk penyebaran Covid-19 di Tangerang.

Menurut Arief, penumpang pesawat yang turun di Bandara Soetta bisa saja berasal dari wilayah dengan kasus Covid-19 yang sedang meningkat.

"Kita (Kota Tangerang) ada bandara, mereka yang dari Semarang, Surabaya, pesawatnya yang dari Bali kan ramai (peningkatan Covid-19) juga," kata Arief, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari RRI.

Dia menilai, semua orang yang akan menuju Bandara Soetta pasti akan tiba di Tangerang dan kemungkinan penularan Covid-19 bisa saja terjadi.

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Listrik di Bekasi Hari ini, Rabu 16 September 2020

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X