Sengketa Lahan Akan Dituntaskan, Pembangunan Sirkuit Mandalika Dikebut agar Rampung Tepat Waktu

- 16 September 2020, 14:02 WIB
Sirkuit Mandalika. /MotoGP/

PR BEKASI – Pembangunan Sirkuit Mandalika di Pulau Lombok yang akan digunakan untuk gelaran MotoGP terus dikebut agar bisa rampung tepat waktu.

Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika ditargetkan harus tuntas sebelum uji coba pada Maret 2021 mendatang, sehingga pada bulan Oktober 2021 nanti event balap MotoGP siap digelar.

"Masa uji coba Maret nanti harus sudah selesai," kata Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT, Selasa, 15 September 2020, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari RRI.

Baca Juga: Ingin Kembangkan Kesehatan Nasional, Erick Thohir Berencana Bangun Kawasan Jasa Kesehatan

Adapun progres pembangunan sirkuit MotoGP dan infrastruktur pendukungnya saat ini diklaimnya sudah berjalan dengan baik.

Mulai dari pembangunan jalan by pass dari bandara menuju Mandalika yang akan mulai dikerjakan sekitar tiga Minggu mendatang hingga sudah dimulainya pembangunan rumah sakit internasional yang berlokasi di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut.

"Sudah final MotoGP akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun depan," katanya.

Baca Juga: Selamatkan 1.1 Juta Jiwa, Polres Metro Jakarta Barat Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Sementara terkait dengan lahan yang masih bersengketa ditargetkan tuntas pada bulan ini. Pemerintah akan menempuh jalur hukum untuk melakukan pembayaran yakni melalui pengadilan.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X