Upayakan Vaksin Covid-19 dengan Harga Terjangkau, Pemerintah Indonesia Gandeng UNICEF

- 16 September 2020, 15:06 WIB
UNICEF Indonesia /Twitter/@UNICEFIndonesia/

PR BEKASI – Dalam upaya pengadaan vaksin Covid-19 yang efektif dengan harga terjangkau, pemerintah Indonesia menggandeng United Nations Children's Fund (UNICEF).

Kedua belah pihak juga memiliki tekad agar vaksin Covid-19 dapat tersedia untuk semua elemen masyarakat tanpa terkecuali.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, di Auditorium Siwabessy, Kemenkes, Jakarta, Rabu, 16 September 2020.

Baca Juga: Sempat Mengira Pakai Masker Trendi, Pria Ini Ternyata Gunakan Makser dari Ular Hidup

Dia mengatakan bahwa dalam pengadaan vaksin tersebut, digunakan skema COVAX Facility yang digawangi oleh aliansi vaksin, GAVI.

Nantinya, Indonesia akan memiliki akses yang aman, cepat, dan merata terhadap vaksin Covid-19 apabila vaksin tersebut sudah ditetapkan dan kemudian diproduksi.

"UNICEF dan mitra-nya berkomitmen terhadap negara-negara yang telah bergabung dalam COVAX termasuk Indonesia, untuk mengadakan dan memberikan vaksin Covid-19 yang aman dan efektif secara cepat dan dalam skala besar," tutur Terawan, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari RRI.

Baca Juga: Komentari KemenBUMN Dibubarkan, Masyarakat Peduli BUMN: Ahok yang Harusnya Mundur, Dia Ga Becus!

Adapun mengenai pengadaan dan pembelian vaksin, akan dilakukan melalui Supply Division UNICEF yang berkedudukan di Copenhagen, Denmark.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X