Resmi! PSSI Tetapkan Kapan Kongres Tahunan PSSI Tahun Ini Digelar

- 27 Januari 2021, 21:05 WIB
Melalui Ketum PSSI, Kongres Tahunan PSSI akan diselenggarakan pada Bulan Mei 2021. /PSSI

PR BEKASI – Induk sepakbola terbesar di Indonesia, PSSI, secara resmi telah menetapkan tanggal Kongres Tahunan PSSI 2021 pada 29 Mei 2021 mendatang.
 
Kepastian ini didapat seusai dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu, 27 Januari 2020 di kantor PSSI, Jakarta.
 
Rapat yang digelar melalui sarana konferensi video ini dilakukan selama satu setengah jam mulai pukul 14.00 hingga 15.30 WIB dan dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

Baca Juga: Resmi Hentikan Kompetisi Tanpa Juara, PSSI Siap Gelar Musim Baru dengan Protokol Kesehatan Ketat

“Keputusan rapat Exco hari ini, yakni Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka dan digelar seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021,” ujar Iriawan, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi PSSI, Rabu, 27 Januari 2021.
 
“Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena kami berharap pandemi Covid-19 sudah mereda, proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh, dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada,” sambungnya.
 
Selain itu, Iriawan menambahkan bahwa keputusan rapat Exco tersebut berdasarkan masukan dari voters PSSI.
 
Dalam rapat Exco PSSI itu juga berlangsung secara demokrasi dan dengan diskusi yang seru. Itu menunjukkan adanya dinamika di PSSI yang berjalan.

Baca Juga: Pernah Terlilit Utang Senilai Ratusan Juta, Pinkan Mambo Kini Punya Rumah Baru dari Hasil Jual Pisang Goreng

“Mengapa Kongres Tahunan PSSI harus tatap muka? Hal ini karena Exco PSSI menganggap penting untuk dilaksanakan secara tatap muka. Kami tidak ingin nantinya ada kendala sambungan internet yang tidak bagus saat Kongres bila berlangsung secara virtual,” tutur Iwan Bule.
 
Dengan diadakannya Kongres Tahunan secara tatap muka ini, diharapkan terhindar dari adanya miskomunikasi.
 
“Seperti diketahui anggota pemilik suara PSSI tersebar di berbagai pelosok Tanah Air. Kami tidak ingin ketika jaringan internet bermasalah saat pemilik suara mengutarakan pendapat," ucap Mochamad Iriawan.

"Kami (PSSI) tidak ingin ada kesan PSSI membungkam suara voters. Kami ingin melihat langsung interaksi dengan voters. Selain itu untuk menjaga statuta dan marwah PSSI,” katanya.

Baca Juga: Tiba-Tiba Ajak Anak Muda Tinggal di Desa, Ridwan Kamil Janjikan Rezeki Kota dan Bisnis Mendunia 

Menurut Iriawan, jarak waktu yang masih relatf lama tersebut akan dimanfaatkan untuk lebih mematangkan lagi terkait hal-hal yang berkaitan dengan kongres.
 
"Meski Kongres berlangsung akhir 29 Mei, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pertemuan dengan seluruh Asprov PSSI untuk menyampaikan rancangan program-program PSSI tahun 2021. Dan Kongres Tahunan 2021 direncanakan digelar di Jakarta atau di sekitar Jakarta," tambahnya.
 
Sebelumnya pada Rapat Exco 16 Desember lalu Kongres Tahunan PSSI direncanakan pada 26-28 Februari 2021.

Baca Juga: Nathalie Holscher Keguguran, Begini Tanggapan Sule dan Oma Hetty
 
Namun, PSSI tidak mau melanggar statuta bilamana Kongres tidak dapat berlangsung pada waktu tersebut.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PSSI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X