Resmi Gandeng Produk Lokal, PSSI Berharap Dapat Berdampak Positif untuk Timnas Indonesia

- 15 Februari 2020, 09:29 WIB
MILLS resmi menjadi apparel timnas Indonesia.*

PIKIRAN RAKYAT - Ada hal baru saat timnas senior Indonesia melakukan pemusatan latihan atau Training Camp (TC) perdana di bawah asuhan Shin Tae-yong jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ya, apparel untuk seragam Indonesia terlihat berbeda dari biasanya. Ini adalah kali pertama seragam timnas Indonesia tak menggunakan apparel Nike sejak 2007 lalu.

Diketahui, Timnas Indonesia sejak 2007 hingga 2019 selalu menggunakan produk dari apparel asal Amerika Serikat tersebut.

Dimulai sejak saat ini, akan menggunakan produk lokal Mills yang diproduksi oleh PT PT Mitra Kreasi Garmen, baik dalam latihan maupun pertandingan.

Baca Juga: Lagi! Virus Machupo dalam Paracetamol yang Sebabkan Kematian Kembali Resahkan Masyarakat 

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs PSSI, resminya kabar tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Mochamad Iriawan pada Jumat, 14 Februari 2020.

"Kami resmi memilih Mills sebagai 'apparel' timnas Indonesia mulai tahun ini. Pemilihan ini melalui pertimbangan yang matang dan komitmen Mills untuk mendukung timnas Indonesia," kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Menurut Iwan Bule, pemilihan Mills sebagai apparel resmi timnas Indonesia adalah salah satu bentuk dukungan PSSI terhadap program Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Lanjut dia, Presiden Jokowi berupaya meningkatkan serta mengangkat produk lokal hasil UMKM Indonesia.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PSSI

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X