Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt: Tampil Dominan, Erling Haaland Kembali Cetak Gol

- 15 Februari 2020, 09:36 WIB
PARA pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi saat gol yang dicetak oleh Raphael Guerreiro pada lanjutan pertandingan Bundesliga pekan ke-22.* /Borussia Dortmund/

PIKIRAN RAKYATBorussia Dortmund bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Eintracht Frankfurt pada lanjutan Bundesliga pekan ke-22 di Stadion Signal Iduna Park pada Sabtu, 15 Februari 2020 dini hari WIB.

Jadon Sancho dan kawan-kawan sukses menang telak dengan skor telak 4-0 atas tim tamu Eintracht Frankfurt. Keempat gol Borussia Dortmund dicetak oleh Lukasz Piszczek menit 33’, Jadon Sancho menit 49’, Erling Haaland menit 54’, dan terakhir Raphael Guerreiro menit 74’.

Dortmund tampil dominan sepanjang jalannya pertandingan. Terlalu asik mendominasi permainan, tuan rumah berhasil melesakkan tembakan ke arah gawang sebanyak 17 tembakan berbanding terbalik dengan Eintracht Frankfurt yang hanya menghasilkan 1 tembakan.

Baca Juga: Wolverhampton vs Leicester City, Berakhir Imbang Akibat 'Jempol Kaki' Pemain Wolverhampton Terlihat VAR dalam Posisi Offside

Dengan hasil pada laga tersebut membuat peringkat Dortmund di klasemen sementara berubah, mereka naik ke peringkat 2 klasemen dengan mengoleksi 42 poin. Akan tetapi posisi Dortmund masih belum aman, pasalnya RB Leipzig yang berada di posisi 3 baru bertanding malam ini menghadapi Werder Bremen.

Sedangkan untuk Eintracht Frankfurt dengan hasil ini membuat posisi mereka masih tertahan di peringkat 9 dengan koleksi poin 28 dan rentan tergusur oleh tim di bawahnya yang masih belum memainkan pertandinagan pekan ke-22.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs resmi Borussia Dortmund, Matt Hummels memberikan komentar sesaat pertandingan usai, ia memuji kinerja seluruh pemainnya terutama kinerja pemain bertahannya setelah di dua laga sebelumnya mereka meraih hasil buruk.

Baca Juga: Resmi Gandeng Produk Lokal, PSSI Berharap Dapat Berdampak Positif untuk Timnas Indonesia 

“Hasil ini sangat penting bagi tim, kami berhasil mejaga clean sheet. Akan tetapi hasil bukan hanya untuk kinerja pertahanan kami saja tetapi untuk kinerja semua pemain yang bermain di pertandingan tadi. Jika kita bisa menunjukkan permainan seperti tadi, kami percaya memiliki peluang untuk menang saat melawan PSG di Liga Champions tengah pekan nanti,” ujar pemain asal Jerman.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X