Didominasi Pemain Muda pada Latihan Perdana Timnas Senior Indonesia, Shin Tae Yong: Mereka Miliki Potensi Bagus

- 15 Februari 2020, 12:31 WIB
PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) mengamati para pemain Indonesia saat melakukan latihan passing di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020, kemarin malam.*

PIKIRAN RAKYAT – Timnas senior Indonesia menggelar pemusatan latihan jelang persiapan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Madya pada Jumat, 14 Februari 2020 malam kemarin.

Terlihat sebanyak 30 pemain baru mengikuti latihan dengan antusias tinggi menerima porsi latihan yang diberikan Shin Tae-yong dan tim pelatih lainnya.

Terdapat 4 pemain yang masih belum bergabung di latihan perdana semalam antara lain M Rafli, Firza Andika, Koko Ari, dan Asep Berlian. Untuk dua nama terakhir, mereka merupakan pemain tambahan yang dipanggil Shin untuk mengikuti pemusatan latihan.

Baca Juga: Sensus Penduduk 2020 Mulai Hari ini, BPS Kota Bekasi Gencar Sosialisasi Lewat Media Sosial 

Dikutip dari situs resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSS) oleh Pikiranrakyat-bekasi.com, manajer dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada latihan perdana tidak memberikan latihan yang berat kepada Ilija Spasojevic dan kawan-kawan.

Seluruh pemain yang berlatih semalam hanya berlatih ringan seperti lari-lari kecil di pinggir lapangan dan latihan passing antarpemain.

“Untuk latihan kali ini hanya dengan menu ringan karena kebanyakan pemain baru saja bertanding. Kami harus memperhatikan kondisi pemain dengan memberikan latihan yang tidak terlalu berat bagi pemain,” kata Shin seusai latihan.

“Nantinya akan ada tambahan pemain untuk TC kali ini dikarenakan ada pemain yang mengalami cedera. Kenapa saya banyak memanggil pemain muda karena pada TC di Thailand saya melihat potensi mereka bagus. Dan dengan gabung TC akan meningkatkan permainan mereka bersama pemain senior,” lanjutnya.

 Baca Juga: Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt: Tampil Dominan, Erling Haaland Kembali Cetak Gol

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PSSI

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X