Dipaksa Bermain Hingga Gim ke 5, Indonesia Jumpa Malaysia di Final BAC 2020

- 16 Februari 2020, 06:52 WIB
Anthony Ginting kalah di final BWF World Tour 2019 dari Kento Momota.*

PIKIRAN RAKYAT – Tim India memberikan perlawanan sengit kepada Tim Indonesia dan memaksa melakukan pertandingan hingga gim ke-5 pada babak semifinal Badmintoon Asia Championship (BAC) 2020, di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina Sabtu 15 Februari 2020.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs PBSI di gim pertama, tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan Walk Out (WO) setelah tunggal pertama India Sai Praneeth menyatakan mundur akibat cedera yang dideritanya saat pertandingan berlangsung.

Kemenangan yang diraih Ginting tidak diikuti oleh tunggal putra Indonesia lainnya Jonathan Christie harus menerima keunggulan tunggal India Lakshya Sen dengan straight game langsung dengan skor 18-21, 20-22.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bekasi Hari Ini Minggu, 16 Februari 2020: Cerah Berawan hingga Hujan Intensitas Ringan

Performa tunggal peringkat 7 dunia ini menjadi sorotan, pasalnya selama bermain di BAC 2020 Jojo sapaan akrab Jonathan Christie tidak sesuai harapan. Sang pelatih Hendry Saputra menilai bahwa permasalahan Jojo ada pada mental.

Memasuki gim ketiga, Indonesia menurunkan ganda senior Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan mampu mengatasi pasangan M.R Arjun-Dhruv Kapila meski harus melewati dengan rubber set, 21-10, 14-21, 23-21.

Sayang, tunggal ketiga Indonesia tidak mampu memanfaatkan keunggulan. Menurunkan, Shesar Hiren Rhustavito, ia dipaksa menyerah dengan straight set langsung, 17-21, 15-21. Dengan kekalahan tersebut membuat India mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Baca Juga: Bekasi akan Punya Terminal dengan Fasilitas seperti Bandara

Muka Indonesia akhirnya diselamatkan oleh ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon menang mudah dengan dua set langsung 21-6, 21-13, yang akhirnya memberikan poin kemanangan atas India dengan skor akhir 3-2.

Dengan hasil ini, maka Tim Indonesia sudah mencapai target untuk bisa mencapai babak final di BAC 2020.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: PBSI

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X