MotoGP Ditunda karena Corona, Para Pebalap Adu Jari dalam Balapan Resmi di PlayStation

- 30 Maret 2020, 12:18 WIB
PEBALAP tim Repsol Honda Alex Marquez mengikuti balapan virtual MotoGP.*

PIKIRAN RAKYAT - Pebalap Repsol Honda Alex Marquez meraih kemenangan pertamanya musim ini. Namun, hasil itu tidak dia raih di atas aspal sirkuit sebenarnya. Dia menang dalam balapan virtual perdana MotoGP, Minggu 29 Maret 2020.

Kendati musim balapan MotoGP ditunda terkait pandemi virus corona, Alex Marquez setidaknya merasakan kemenangan dalam debutnya tahun ini melawan para pesaingnya lewat kompetisi video game MotoGP bertajuk #StayAtHomeGP itu.

Adik Marc Marquez itu memperlihatkan kepiawaiannya mengendalikan sepeda motor dengan joystick PlayStation. Dia mengalahkan Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales yang melengkapi podium hari itus ebagaimana dilaporkan situs resmi MotoGP.

"Fantastis, hasil yang memuaskan. Ajang yang sangat menyenangkan dengan para pebalap lainnya dan aku sangat senang memenangi balapan pertamaku," kata Alex Marquez sebagaimana dilaporkan Antara.

"Saya menemukan pengaturan yang baik dengan RC213V dan memungkinkan saya membalap seperti yang saya inginkan. Saya sadar bahwa saya memilki lintasan yang sedikit berbeda dari yang saya butuhkan,” katanya.

Baca Juga: Planet K2-18b Disebut Bisa Jadi Rumah untuk Manusia

"Walau hanya 6 putaran, kami harus benar-benar berfokus karena dengan satu kesalahan, semuanya bisa berantakan,” tuturnya.

Balapan virtual itu digelar resmi oleh MotoGP untuk mengisi kekosongan kalender awal tahun ini karena pandemi virus corona.

Sepuluh pebalap MotoGP ikut berpartisipasi dalam balapan sepanjang 6 putaran di Sirkuit Mugello itu diawali babak kualifikasi selama 5 menit dan Fabio Quartararo meraih pole position.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X