Presiden FIGC: Serie A Akan Dilanjutkan, Jika Tidak Banyak Gugatan Hukum

- 7 April 2020, 07:13 WIB
LOGO Liga Serie A Italia.*

PIKIRAN RAKYAT - Liga Serie A Italia musim 2019/2020 termasuk salah satu kompetisi yang mengalami penangguhan akibat merebaknya Virus Corona di Eropa.

Hingga Senin, 6 April 2020 waktu setempat, Italia masih menjadi negara ketiga terbanyak di dunia yang terkena dampak virus corona, dengan jumlah kasus positif sebanyak 128.948 kasus.

Melihat jumlah kasus yang begitu banyak, sejumlah klub sempat dikabarkan meminta untuk menghentikan kommpetisi musim ini. Brescia salah satunya.

Baca Juga: Wayne Rooney Geram dengan Desakkan Pemerintah Inggris Soal Pemotogan Gaji Pemain

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Sky Sports, laporan terbaru menyebutkan Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina mengatakan kompetisi Serie A musim ini dapat diperpanjang hingga September atau Oktober.

"Satu-satunya cara dalam menangani darurat serius ini adalah menuntaskan musim kompetisi musim 2019/2020 di tahun ini." ujarnya.

"Kami mengerjakan seluruh rangkaian solusi yang mungkin untuk mengelola situasi ini dengan cara sebaik mungkin." katanya.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Kondisinya Memburuk, Stafsus Menhub: Pak Budi Karya Sumadi Makin Membaik

"Bisakah itu selesai pada September atau Oktober? Itu salah satu hipotesis. Selain untuk musim 2019/2020, cara itu merupakan sebagai cara menghindari rusaknya musim 2020/2021," lanjut Gabriele Gravina.

Gravina memprediksi apabila musim ini dibatalkan, maka sepakbola Italia akan menghadapi banyaknya gugatan hukum dari semua pihak yang menganggap telah dirugikan akibat tidak menerima hak dan kepentingannya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Sky Sports


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X