Mulai Tahun 2021, Produk BMW Akan Gunakan Perangkat Lunak 'Rahasia' Buatan Israel

- 16 September 2020, 11:39 WIB
Kerja sama antara Israel dengan BMW melalui perangkat lunak Tactile Mobility Israel. /News 1

PR BEKASI - Kendaraan BMW generasi tahun 2021 dan seterusnya akan resmi menggunakan perangkat lunak milik Israel, Tactile Mobility Israel.

Hal tersebut disampaikan oleh Tactile Mobility Israel mengatakan pada pernyataan resminya pada Selasa, 15 September 2020 waktu setempat.

Kolaborasi ini tentu akan meningkatkan kualitas kendaraan BMW yang menganalisis atribut dari permukaan jalan di bawah ban mereka. 

Hasil analisis tersebut nantinya memungkinkan pengendara dapat mendeteksi kondisi jalan yang dilalui.

Baca Juga: Sepakat dengan Budi Hartono, APINDO: PSBB Anies Baswedan Buat Ekonomi Indonesia Kolaps

Tactile Mobility juga mengembangkan perangkat lunak yang menggunakan sensor non-visual kendaraan, termasuk kecepatan roda, sudut roda, RPM, dan posisi gigi. 

Sensor non-visual tersebut berguna untuk membantu kendaraan cerdas dan otonom itu agar dapat merasakan dinamika dan kondisi jalan kendaraan.

Pada bulan Oktober lalu, Tactile Mobility Israel mengatakan telah mendapatkan dana 9 juta dolar AS atau setara dengan Rp133.3 miliar dari sekelompok investor termasuk dari perusahaan otomotif Jerman, Porsche seperti dilansir Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Reuters, Rabu, 16 September 2020.

Kerja sama antara BMW dan Tactile Mobility Israel dimulai melalui BMW Startup Garage, unit klien ventura dari BMW Group.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X