Tips Melindungi WiFi Supaya Tetap Aman dan Tidak Mudah Dibobol, Simak Selengkapnya!

- 13 Oktober 2021, 17:08 WIB
Ilustrasi WiFi
Ilustrasi WiFi /Pixabay

PR BEKASI - Di masa kini terutama sejak masa pandemi Covid-19 merebak, semua kegiatan daring memerlukan koneksi WiFi yang stabil dan kencang.

Mulai dari WFH atau bekerja dari rumah, mengikuti kelas baik yang sedang bersekolah ataupun yang sudah kuliah, berbelanja kebutuhan bulanan dari aplikasi online, sampai bepergian.

Namun tetap saja ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab yang seenaknya membobol WiFi yang ada di rumah sehingga jaringan melambat dan kegiatan daring yang seharusnya dapat dilakukan dengan cepat dan nyaman justru terkendala.

Baca Juga: Dituduh Maling WiFi, Warga Bekasi Dibacok Tetangganya Sendiri dengan Kapak

Karena hal yang disebutkan di atas, melindungi jaringan WiFi dari pembobol yang menumpang jaringan WiFi kita sangat penting agar aktivitas daring sehari-hari tidak terhambat atau terkendala.

Tetapi bagaimana cara melindungi jaringan WiFi yang dimiliki agar tidak mudah dibobol? Berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan untuk melindungi WiFi rumah dilansir Pikiranrakyat-Bekasi.com dari berbagai cumber.

Baca Juga: Demi Mendapat Internet Gratis 18 Tahun, Ayah Ini Rela Namai Anaknya dengan Merek Perusahaan WiFi

Gunakan Aplikasi

Gunakan aplikasi yang tersedia pada perangkat Windows, Mac, atau Android Anda untuk mengidentifikasi perangkat-perangkat tak dikenal yang berusaha untuk terhubung dengan WiFi Anda.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X