Dorong Anak Muda Jadi Wirausaha Digital, Kominfo Berikan Bimbingan Teknis Digital Entrepreneurship

- 22 Februari 2020, 20:11 WIB
ILUSTRASI seleksi wirausahawan muda.*/DOK. PR /

PIKIRAN RAKYAT - Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan kegiatan bimbingan teknis digital Digital Entrepreneurship kepada seratus orang anak muda Lhokseumawe, Nagroe Aceh Darussalam.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika oleh pikiranrakyat-bekasi.com kegiatan itu ditargetkan untuk mendorong anak muda Lhokseumawe menjadi wirausaha digital.

Wakil Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe, Sariyusda menyebut bimbingan teknis ini akan bermanfaat bagi mahasiswa dan anak muda di Lhokseumawe.

Baca Juga: Tips Menangani Patah Hati dengan Ilmu Pengetahuan

Dirinya berharap agar kegiatan Bimtek ini bisa membangun optimisme untuk memanfaatkan teknologi digital agar menjadi wirausaha dan talenta digital.

Menurut Sariyusda, saat ini tantangan bagi generasi muda sangat besar. Namun, demikian, dengan menguasai teknologi informasi akan dapat mengatasi tantangan itu.

“Salah satunya dengan e-commerce, kita bisa melakukan pemasaran, penjualan dan lain-lain,” ungkapnya dalam Pembukaan Bimtek Digital Entreprenuership di Gedung Auditorium, Politeknik Negeri Lhokseumawe NAD Sabtu, 22 Februari 2020.

Baca Juga: African Killifish, Ikan yang Bisa Jadi Kunci Perlambatan Penuaan Manusia

Oleh karena itu, Sariyusda berharap agar peserta dapat memanfaatan bimtek untuk meningkatkan keterampilan memanfaatkan teknologi informasi.

“Saya harap peserta aktif dan bisa menyerap ilmu agar menjadi sumberdaya manusia yang unggul,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Kominfo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X