Spotify Janjikan 10 Juta Dolar untuk Musisi yang Terkena Virus Corona

- 31 Maret 2020, 10:36 WIB
Spotify.*

PIKIRAN RAKYAT - Platform layanan musik Spotify telah menjanjikan hingga 10 juta dollar Amerika Serikat (AS) untuk membantu para musisi yang terkena pandemi virus corona.

Perusahaan streaming musik itu juga akan turut membantu untuk memudahkan para pendengar yang ingin menyumbang untuk melawan virus corona di halaman Help Music, saat ini total dana gabungan tersebut lebih dari 10 juta dollar AS.

Spotify juga mengatakan, saat ini sedang meluncurkan alat yang akan memungkinkan para musisi untuk masuk ke halaman sumbangan alternatif ketika masuk ke aplikasi spotify.

Baca Juga: Viral Video Jurnalis Melarikan Diri dari Kawanan Bison saat Siaran Langsung

Beberapa fitur untuk para kreator musik di sana akan segera digratiskan.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Sky News Selasa, 31 Maret 2020 menyebutkan kalau SoundBetter sebagai penyedia produksi rekaman rkemana juga untuk sementara waktu melepaskan pembagian pendapatannya.

Platform rekaman berbasis cloud Soundtrap menawarkan uji coba gratis untuk para pendidik, dan aplikasi pembuat podcast Anchor membebaskan biaya pada fitur dukungan pendengarnya.

Baca Juga: Virus Corona di Inggris Melambat, Otoritas Setempat Harap Pandemi Segera Usai

Saat ini, Spotify telah bermitra dengan organisasi musik MusiCares, PRS Foundation dan Help Musisi untuk inisiatif membantu melawan virus corona yang telah mengubah aktivitas di dunia saat ini.

Spotify bukan satu-satunya perusahaan yang bergerak mendukung industri kreatif ditengah pandemi virus corona.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Sky News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X