Modus Malware Baru yang Bisa Sebabkan Ponsel Rusak, Lewat Gambar Pemandangan Alam yang Indah

- 2 Juni 2020, 06:30 WIB
POTRET pemandangan alam yang merupakan modus baru malware jika dijadikan wallpaper.*

PIKIRAN RAKYAT – Malicious Software atau yang biasa disebut Malware merupakan suatu program yang dirancang khusus bertujuan untuk merusak dan menyusup ke sistem Android.

Malware bisa mengakibatkan kondisi fatal seperti kerusakan jaringan atau bahkan pencurian data pribadi.

Malware yang biasanya beredar berupa virus yang bekerja mengambil alih fungsi dengan mengirim pesan palsu (phising) melalui email atau aplikasi.

Baca Juga: Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang Resmi Diakui Negara Sebagai Suami Istri, Resepsi Ditunda 

Namun baru-baru ini beredar informasi yang menyebut Malware kini tersebar dalam bentuk gambar. Gambar tersebut menampilkan sebuah danau dan pulau yang dikelilingi oleh pepohonan dengan warna langit yang indah.

Sekilas gambar tersebut nampak seperti potret pemandangan biasa yang memperlihatkan keindahan alam. Namun gambar tersebut bisa berubah menjadi petaka jika dijadikan sebagai wallpaper.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari The Vocket, informasi tersebut pertama kali diunggah oleh pengguna Twitter @Universcele. Ia mengunggah gambar tersebut dengan disertai penjelasan untuk tidak mencoba mengganti wallpaper dengan foto tersebut.

“Hati-hati! Jangan pernah gunakan gambar ini sebagai wallpaper, terutama para pengguna Samsung karena bisa membuat ponselmu rusak. Jika seseorang mengirim foto ini kepada Anda, abaikan saja!,” tulis @Universcele dalam akun Twitternya.

Baca Juga: Anies Baswedan Dikabarkan Diakui Metro TV Sebagai Presiden RI, Simak Faktanya 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: the vocket


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X