Qualcomm Luncurkan Prosesor Snapdragon 7 Gen 3, akan Segera Disematkan di Dua Ponsel Ini

- 19 November 2023, 08:48 WIB
Snapdragon 7 Gen 3 dirilis Qualcomm.
Snapdragon 7 Gen 3 dirilis Qualcomm. /

PATRIOT BEKASI - Qualcomm baru-baru ini meluncurkan prosesor Snapdragon 7 Gen 3.

Chipset ini menghadirkan kemampuan AI generatif dari Snapdragon 8 Gen 3 kelas atas hingga smartphone kelas menengah, bersama dengan beberapa peningkatan signifikan lainnya.

Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 SoC terbaru dari Qualcomm diproduksi dengan teknologi proses 4nm TSMC dan menawarkan arsitektur CPU 1+3+4. Inti utama beroperasi pada kecepatan hingga 2,63 GHz, sementara tiga inti kinerja beroperasi pada 2,4 GHz, dan empat inti efisiensi beroperasi pada 1,8 GHz.

Baca Juga: Perbandingan POCO C65 dan Samsung Galaxy A05, Mengulas Dua Ponsel Entry Level yang Miliki Harga Terjangkau

Qualcomm mengklaim bahwa prosesor tersebut menawarkan peningkatan kinerja CPU hampir 15 persen dan peningkatan kinerja GPU lebih dari 50 persen dibandingkan dengan Snapdragon 7 Gen 1 generasi sebelumnya. SoC ini juga menawarkan penghematan daya 20 persen lebih baik.

Dalam kemampuan Artificial Intelligence (AI), Snapdragon 7 Gen 3 dengan NPU Hexagon-nya memberikan peningkatan kinerja AI per watt sebesar 60 persen, memperkenalkan dukungan presisi INT4 di seri 7.

Untuk layanan seluler ini juga menyertakan beberapa fitur baru, seperti dukungan format gambar Google Ultra HDR di Android 14, peningkatan deteksi wajah berbasis AI, audio spasial, dan pengalaman Snapdragon Seamless mendukung multi-perangkat.

Selain itu ada juga dukungan berkelanjutan untuk pengambilan gambar dari tiga kamera secara bersamaan dan fitur “AI Remosaic” baru yang menghilangkan perubahan warna berbintik untuk hasil resolusi lebih tinggi dengan warna lebih cerah.

Samsung baru-baru ini memamerkan fitur AI Remosaic yang ditenagai AI Snapdragon 8 Gen 3.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah