Jangan Buru-Buru Beli Samsung Galaxy S24 Dulu, Simak di Sini Alasannya

- 11 Februari 2024, 15:55 WIB
Ponsel Samsung Galaxy S24 Ultra.
Ponsel Samsung Galaxy S24 Ultra. /Karawangpost/Foto/IG-themrmobile

PATRIOT BEKASI - Seri Samsung Galaxy S24 yang baru saja dirilis masih menjadi salah satu topik pembicaraan utama, terutama dengan Galaxy AI mereka, yakni sistem kecerdasan buatan yang memang memiliki beberapa fitur yang sangat bagus.

Beberapa fitur AI di Samsung Galaxy S24 ialah Edit Generatif, yang memungkinkan pengguna mengubah ukuran, menghapus, atau memindahkan subjek dan objek dalam bidikan.

Serta beberapa fitur keren lainnya pada Samsung Galaxy S24 seperti Circle to Search yang seperti namanya, memungkinkan pengguna melingkari sesuatu di foto (misalnya kaos) untuk mencarinya secara online dan otomatis.

Fitur AI lainnya yang tak kalah menarik ialah alat transkripsi langsung dan fitur terjemahan yang dapat memproses 13 bahasa berbeda (tulisan atau lisan) dalam waktu singkat.

Baca Juga: Spesifikasi Tablet Xiaomi Pad 6s Pro Bocor, Dirancang untuk Mobil SU7?

Namun tentu saja, meskipun Samsung Galaxy S24 memiliki beberapa perangkat keras baru, semua fitur AI ini berbasis perangkat lunak, jadi apa yang menghentikan Samsung untuk menghadirkannya ke ponsel lama?

Jawabannya tampaknya tidak ada apa-apa, salah satu bocoran melaporkan bahwa ponsel tertentu akan menerima dukungan Galaxy AI. Menurut Tarun Vats, pengguna bisa melihat melalui bocoran screenshot ponsel mana saja yang menerima peningkatan AI.

Jika benar, sepertinya kabar baik bagi mereka yang membeli Samsung pada tahun 2023 dengan S23, S23 FE, Z Fold 5, dan Z Flip 5 semuanya sejalan untuk mendapatkan akses ke fitur kecerdasan buatan yang disebutkan di atas.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub