Samsung, BOE hingga Tianma Bersaing Pasok Panel OLED untuk Apple iPhone SE 4

- 22 Februari 2024, 10:40 WIB
Samsung dan BOE bersaing untuk bisa memasok panel OLED ke Apple untuk produk iPhone SE 4.
Samsung dan BOE bersaing untuk bisa memasok panel OLED ke Apple untuk produk iPhone SE 4. //Apple.com

PATRIOT BEKASI - Samsung Display dan BOE China bersaing untuk memasok iPhone SE 4 OLED kelas bawah, yang diperkirakan akan dirilis Apple awal tahun depan.

Diinformasikan, iPhone SE 4 kembali menggunakan iPhone 14 OLED yang dirilis pada tahun 2022. Karena iPhone 14 OLED adalah panel yang diproduksi BOE secara stabil, harga pengiriman diperkirakan menjadi kuncinya.

Tianma asal Tiongkok juga berencana memasok iPhone SE 4 OLED, tetapi kemungkinannya kecil. Lebih lanjut, dilaporkan bahwa bar0baru ini Samsung Display, BOE, dan Tienma mengusulkan harga dioda pemancar cahaya organik (OLED) untuk iPhone SE 4, yang rencananya akan dirilis awal tahun depan, kepada Apple.

Seri iPhone SE sejauh ini baru merilis model liquid crystal display (LCD), dan model OLED pertama kemungkinan akan dirilis tahun depan.

Baca Juga: Apple Serius Kembangkan Smart Ring, hendak Saingi Samsung Galaxy Ring?

Harga iPhone SE 4 OLED yang diusulkan oleh masing-masing perusahaan panel berada pada kisaran 30 hingga 40 dolar.

Diketahui Samsung Display menawarkan harga terendah sekitar 30 dolar, BOE menawarkan harga terendah sekitar 35 dolar, dan Tienma menawarkan harga tertinggi sekitar 40 dolar.

Dibandingkan dengan harga iPhone 15 seri OLED yang dirilis tahun lalu sebesar 80 dolar hingga 120 dolar, harga iPhone SE4 OLED yang diusulkan perusahaan panel sebesar 30 hingga 40 dolar hanya sepertiganya.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah